Friday 17 May 2013

Merawat Motherboard agar lebih awet

Motherboard
MOTHERBOARD
Salah satu komponen yang sangat berpengaruh terhadap kinerja komputer adalah motherboard (papan induk).papan yang berbentuk sirkuit elektronik tersebut berfungsi untuk menghubungkan semua elemen yang ada di dalam komputer dan membuat nya berintegrasi sehingga kinerja komputer menjadi optimal.berikut ini hal-hal untuk menjaga dan mencegah kerusakan pada motherboard :






1.Gunakan Alat Pengaman Tangan
   uninterruptible power supplay (UpS) dan stavolt dapat di gunakan sebagai alat pengaman teganggan listrik untuk menjaga stabilitas kinerja motherboard apabila terjadi perubahan tegangan listrik secara tiba-tiba.

2.Jaga Kebersihan Cpu
   bagian dalam cpu juga perlu di bersihkan khususnya motherboard,pembersihan dapat di lakukan dengan menggunakan  kompresor udara atau dengan menggunakan kuas halus secara berkala min 2-3 bulan sekali.debu yang menempel akan menghambat kinerja komponen yang ada di dalamnya selain itu ,ventilasi udara yang terhabat oleh cassing CPU sesekali tidak di tutup agar udara bebas ke dalam CPU.

3.Jaga Kebersihan Konektor
   Selain memberihkan bagian CPU ,konektor yang menggunakan bagian motherboard dengan kompnen lainya juga perlu di bersihkan secara berkala,min 1bulan sekali sesuai dengan kebutuhan.pastikan bahwa tidak ada baut yang tertinggal di dalam motherboard pada saat membersihkan karena akan dapat menggakibatkan terjadinya hubungan arus pendek.

4.Jaga Durasi Penggunaan
   Penggunaan komputer yang berlebihan dapat berdampak pada kerusakan bahkan salah satu komponen dapat terbakar.jangan membiarkan komputer dalam keadaan hidup selama 24 jam setiap harinya.istirahatkan komputer selama 30-60menit agar sistem didalam nya tidak terlalu panas.komputer yang sudah lama tidak di gunakaan juga ternyata dapat menggakibatkan kerusakan oleh karena itu usahakan di gunakan min 3x dalam seminggu agar komponen di dalam CPU tidak kaget ketika dioprasikan kembali.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Merawat Motherboard agar lebih awet
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Merawat Motherboard agar lebih awet ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Merawat Motherboard agar lebih awet; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

komentar yang anda berikan harus bersifat membangun !