Saturday 11 May 2013

Kelebihan LINUX di bandingkan windows

 Linux adalah Operating System yang open source, bebas dan terbuka.
         Linux diciptakan oleh Linus Torvalds pada tahun 1991 di Finlandia, saat itu Linus adalah seorang mahasiswa ilmu komputer di Universitas Helsinki. Pada awalnya Linux masih sangat sederhana dan belum memiliki kekuatan seperti UNIX komersial yang telah mapan. Tetapi dengan bantuan para hacker, Linus terus mengembangkan Linux dan akhirnya memliki kemampuan yang dapat disejajarkan dengan sistem operasi komersial lainnya. Lisensi Linux dipegang oleh Linus Torvalds, sebagai penghormatan atas hasil jerih payahnya mengembangkan Linux.

kelebihan linux antara lain :

Tidak ada virus - memang benar linux tidak ada virus di karenakan Linux tidak mengenal file-file executables-nya Win32 jadi linux tidak akan terkena virus sekali pun .

 Mudah Digunakan - Linux mudah digunakan di bandingkan win-xp dan vista soal kemudahan pemakaian dan usability

Open Source - Linux memiliki  the source code yang dapat di edit dan di ubah sesuai dengan kebutuhan penggunanya

Free Software - Linux memiliki Open source sehingga tidk perlu khawatir dengan lisensi

Experience Live - Linux sendiri dapat di coba tanpa anda menginstal nya.
  
resource - Cocok untuk komputer dengan spesifikasi minimal karena Linux membutuhkan resource yang lebih kecil dari Windows. Selain itu hampir semua distro populer menyediakan versi 32 bit maupun 64 bit. 

Kapasitas  - Tidak memerlukan perangkat keras yang mahal. Linux dapat berjalan pada komputer PC dengan konfigurasi minimal Mikroprosesor 386 DX (intel, AMD, Cyrix, TI, Chips&Tech.),RAM 4 MB (tanpa GUI) dan 8 MB (dengan GUI) ,Space harddisk 85 MB

Kelemahan Linux - Tidak semua jenis printer dapat di gunakaan di linux hanya sebagian kecil saja jenis printer yang dapat di gunakaan di linux yaitu (HP)

Tidak Rakus Memori - Apabila Aero pada Vista dan 7 sangat banyak memakan memori komputer untuk desktop effect-nya,Linux justru sebaliknya.Linux meskipun berpenampilan menawan,masih saja hemat sumber daya.Sehingga Anda bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

Linux Sangat Stabil - Linux adalah salah satu keturunan UNIX.Semua OS yang kodenya bersumber dari UNIX selalu biasanya mewarisi kestabilan ini.Berbeda dengan windows, mungkin Anda sangat sering sekali mengalami berbagai macam error,crash,hang,dan sebagaimya.Karena kestabilannya,Linux sering digunakan untuk Server.








 
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Kelebihan LINUX di bandingkan windows
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Kelebihan LINUX di bandingkan windows ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Kelebihan LINUX di bandingkan windows; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

komentar yang anda berikan harus bersifat membangun !