Tuesday 17 June 2014

Smk Angkasa 1 Margahayu ,membuat LRB

apakah kalian mengetahui LRB atau Lubang Resapan Biopori ? .jika belum tau mari kita bahas !!!
LRB merupakan salah satu cara atau teknik untuk mengatasi banjir dan sampah dengan memperbaiki ekosistem tanah,sehingga dengan adanya perbaikan ekosistem tanah akan terjadi hubungan timbal balik yang lebih baik antara organisme tanah dan lingkungan. memaksimalkan fungsi tanah dengan membuat lubang resapan biopori ini di prakasai oleh Ir. Kamir Raziudin Brata, Msc beliau merupakan peneliti dan dosen di departemen ilmu tanah dan sumber lahan IPB bersama teman-temanya. 

nah dari keterangan di atas kita sudah di berikan sedikit gambaran mengenai LRB. LRB sendiri di terapkan di smk angkasa 1 margahayu sebagai sumber pembelajaran dari aspek lingkungan hidup. kita tahu sendiri setiap musim kemarau pasti semua persediaan air di wilayah mu mengurang bahkan mengering  dan yang lebih parah lagi kita sulit untuk melakukan aktifitas yang berkaitan dengan air.nah dari itu air yang jatuh atau hujan jangan kita sia-siakan ,air yang jatuh jangan hanya sebagai hiasan yang mengalir di depan mata ,jangan sampai air hanya mengalir di depan mu pergi ke selokan lalu ke sungai dan laut .nah hal tersebut akan mengakibatkan tanah tidak mendapat resapan air dan terjadi kesulitan air. dengan adanya LRB air akan meresap ke dalam tanah dan akan tertampung di dalamnya .jadi tidak hanya melewat saja tetapi ada fungsi yang lebih penting .

nah di bawah ini adalah gambar dari kegiatan kami saat membuat LRB :

SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU

SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU

SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU

SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU 




















SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU

SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU

    
SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU
SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU
SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU
SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU
SMK ANGKASA 1 MARGAHAYU



Yuuuu kawan kita buat sebuah perubahan yang positif bagi bumi ini ,agar bumi ini tidak hancur dan bisa di warisi pada nak cucu kita nanti. (Hadi pratama)


Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Smk Angkasa 1 Margahayu ,membuat LRB
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Smk Angkasa 1 Margahayu ,membuat LRB ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Smk Angkasa 1 Margahayu ,membuat LRB; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

komentar yang anda berikan harus bersifat membangun !