Saturday 29 June 2013

Status Sosial Media Bisa Bawa Bencana

Era modern seperti sekarang ini, banyak orang yang memiliki gadget canggih dan bisa dipergunakan untuk berbagai aplikasi. Memiliki gadget canggih biasanya berbanding lurus dengan kegemaran bersosial media. Anda memiliki beberapa akun sosial media? sebut saja Facebook, Twitter ataupun Instagram. Menyenangkan mengisi waktu dengan bersosial media dan membaca kicauan-kicauan di sana. Tapi tahukah Anda bahwa kurang hati-hati dalam bersosial media bisa membawa masalah bagi hidup Anda?

Bersosial media memang mengasyikkan tapi bagaimana bila anda menjadi kecanduan dan malah asyik Facebook an saat jam kerja? Kini sudah banyak perusahaan yang memantau aktifitas internet pegawainya. Sebuah penelitian menjelaskan bahwa 1 di antara 10 orang dapat dipecat dari pekerjaannya karena konten dan aktivitasnya di situs jejaring sosial. Terlalu sering bersosial media membuat waktu anda terbuang percuma.
Selain membuang waktu, apa yang ditulis di akun sosial media seperti update status Facebook atau tweet di Twitter juga berpengaruh terhadap penilaian perusahaan terhadap pegawainya. Misalnya saja pegawai sering mengeluhkan pekerjaan nya di kantor, perusahaan akan mempertimbangkan hal ini sebagai satu catatan buruk. Selain mengeluh, apa yang dibagikan di sosial media seperti foto juga berpengaruh. Bila sering membagikan konten negatif maka bisa direpresentasikan dengan perilaku orang yang membaginya.
Dengan mengetahui kegiatan sosial media pegawainya maka perusahaan akan berpikir ulang apabila di dunia maya saja sang karyawan dapat seenaknya bertindak negatif, bagaimana nantinya apabila terus bekerja di perusahaan mereka. Hal ini sudah mulai diterapkan di Eropa dan Amerika. Karena secara tidak langsung, konten sosial media seseorang adalah refleksi dari sifat dan kebiasaan nya sehari-hari.
Sudah seharusnya menggunakan sosial media dengan bijak dan tidak berlebihan. Tidak semua hal pantas dibagikan di sosial media dan ada banyak hal yang merupakan privasi dan sebaiknya disimpan sendiri. Bijak dalam menulis status di sosial media akan membawa dampak positif bagi pengguna nya.
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Status Sosial Media Bisa Bawa Bencana
Ditulis Oleh Unknown
Jika mengutip harap berikan link yang menuju ke artikel Status Sosial Media Bisa Bawa Bencana ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya
Title: Status Sosial Media Bisa Bawa Bencana; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment

komentar yang anda berikan harus bersifat membangun !